Beberapa Macam Virus diKomputer


Virus Komputer

Untuk jenis-jenis virus komputer, ada banyak sekali jenis yang tersebar di luar sana. Setidaknya, kami dapat menemukan sedikitnya 10 (sepuluh) jenis.
Inilah beberapa nama virus disesuaikan dengan kategorinya:
  • Virus Trojan – Yang dilakukan virus ini adalah mengambil file yang sudah terinfeksi virus Trojan dari hard disk anda kemudian menyerahkan atau mengirikannya ke pencipta virus Trojan itu.
  • Virus Worm – menyalin dan melipatgandakan dirinya pada komputer anda sehingga hardisk anda akan dipadati oleh virus  tersebut.
  • Virus Backdoor – Virus ini kurang lebihnya mirip dengan virus Trojan. Perbedaanya Backdoor biasanya berbentuk file biasa, misalnya seperti  file permainan (game).
  • Virus Hacking – Virus ini merupakan serbuan langsung dari para hacker terhadap user yang membuka  page tertentu di internet baik dengan bantuan atau tanpa bantuan aplikasi yang telah disertakan dalam PC/laptop user.
  • Virus Spyware – cara kerja virus ini adalah mengawasi komputer yang sudah terkena virus.
  • Virus Rootkit – Cara kerja virus ini adalah seperti kerja sistem komputer pada umumnya.
  • Virus Rogue dan Ransomware – Cara kerja virus ini adalah mengimitasi anti virus. Mereka beroperasi dan menampilkan diri di layar anda sebagai anti virus untuk memberikan warning atau notification tentang kehadiran virus-virus palsu. Sasarannya adalah menipu user agar membayar sejumlah uang untuk membeli dan mengaktifkan software anti virus gadungan tertentu yang mana akan menghasilkan pundi-pundi uang untuk pencipta virus Rouge.
  • Virus Handphone – Virus yang satu ini bekerja pada perangkat handphone anda dan mengakibatkan berbagai macam gangguan dan kerusakan. Gangguan yang ditimbulkannya antara lain mengambil data dari HP anda, melakukan panggilan-panggilan tanpa sepengetahuan anda sehingga menyedot pulsa user bahkan bisa sampai berakibat pada kerusakan hebat di telepon seluler anda.
  • Virus Polymorphic – Virus yang satu ini senag berganti-ganti bentuk. Tujuannya agar tak bisa tercium keberadaannya oleh anti virus.
  • Virus:W32.Beagle.CO@mm – Virus ini bekerja dengan cara mengirimkan electronic mail (email) secara massal pada situs yang proteksi security-nya rendah. Cara kerjanya adalah dengan meremove kunci register bahkan dapat juga memblokir jalan masuk ke jaringan security website.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Gangguan dalam internet working

berapa ukuran miniatur bus?

Kamu harus tau!. Cara membuat kereta miring di game simulator